Perubahan Tema Blog Adalah Titik Awal Perubahan Tema Diri Penulisnya


Akhir-akhir ini kesibukan sebagai ibu rumah tangga membuat saya jarang ada kesempatan untuk menulis. Kadang ada waktu sih… tapi sayang waktu yang sempit kadang tersita untuk sekedar memikirkan mau nulis apa. Maklum masih pemula! Huuh saya tidak boleh begini terus terusan. Kemudian saya mulai berpikir tentang apasih yang menghambat hobi saya. Setelah saya pikir-pikir, saya putuskan untuk mempersempit lingkup tema dari blog saya. hal ini untuk mengantisipasi kebingungan dalam menentukan tema tulisan untuk setiap harinya. Tarra.. dan tema parenting dan pendidikan anak adalah pilihan saya.

Mengapa Tema Parenting dan Pendidikan Anak?

Background saya yang sebagai guru dan ibu rumah tangga adalah yang mendasari keputusan saya. parenting dan pendidikan anak adalah dua hal inilah yang saya rasa lebih saya kuasai ketimbang tema yang lain. keduanya selalu hadir dalam harian saya. Baik itu saat di tempat mengajar atau saat saya menjadi ibu bagi dua anak saya. Saya menyadari saya bukan siapa-siapa dalam hal parenting dan edukasi Tapi bukankah untuk berbagi tak harus menunggu melayakkan diri untuk berbagi, setuju??

Dalam blog saya ini saya akan mencatat pengalaman yang saya dapat dalam kegiatan saya yang selalu berhubungan dengan para bocah. Saya rasa akan ada banyak cerita yang bisa ceritakan setelah bergelut di dunia pendidikan selama kurang lebih sepuluh tahun mengajar.

Berganti Tema Penulisan Saya Berharap Menjadi Pribadi Semakin Dewasa



Sebagian orang beranggapan bahwa kedewasaan seseorang di ukur dari usia. Jika sudah menginjak usia tertentu dianggap orang tersebut sudah dewasa. Tapi saya rasa itu tidak sepenuhnya benar. Karena nyatanya saya mengalami ini. Saya merasa di umur 30-an lebih ini masih suka bersikap ceroboh serta kurang bisa berpikir bijak dalam menghadapi situasi.

Sering ada penyesalan datang setelahnya tentang mungkin saja ada yang tersakiti atau yang dirugikan. Tapi hidup memang harus begini, kita setiap hari bergerak dan berpikir. Bergerak dengan arah gerak yang tak selalu seragam dengan orang sekitar. Berpikir dengan cara pikir yang tak bisa dipaksa sama dengan pikiran orang lain. kalau boleh saya mengibaratkan hidup kita seolah seperti bola-bola yang berhamburan di lapangan untuk menuju ke gawang yang ingin dituju. Kadang saat bola menggelinding gerakan mungkin menimbulkan gesekan dan benturan kepada bola yang lain. Tapi saya yakin yang terbentur dan yang membentur mendapat hikmah bagi kita yang mau berpikir. Setiap perjalanan hidup tak luput dan kesalahan. Tak perlu disesali, biarlah ini jadi pengalaman berharga setiap diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dengan demikian saya berharap bergantinya tema blog dapat menjadi salah satu ikhtiar saya juga untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa. Apa hubungannya? Saya rasa ada. Bukan berarti blog dengan tema lifestyle berarti penulisnya kurang dewasa, big no! Tapi saya rasa dengan mengambil tema parenting dan pendidikan anak berarti dengan sekaligus saya memposisikan diri saya sebagai orangtua dan pendidik pada saat menulis. Itu juga berarti cara pandang dan gaya bahasa tulisan akan ikut berpengaruh karenanya. Seiring waktu saya berharap proses menulis mempengaruhi karakter umpunya. Jika mungkin orang berpendapat tulisan seseorang dipengaruhi pribadi penulisnya! tapi saya berharap proses menulis dapat merubah sedikit demi sedikit pribadi saya menjadi orang tua dan pendidik yang lebih dewasa untuk anak-anaknya. Aamiin

0 comments